Call Center Tri Bisa Menyelesaikan Berbagai Masalah Konsumen

Call center tri sangat membantu pengguna smartphone. Itu karena, call center tersebut bisa memberi jalan keluar dari berbagai permasalahan yang dialami konsumen. Tri sendiri merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia. Penggunanya sudah tersebar ke berbagai penjuru hingga ke pelosok.

Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari provider ini. Salah satu keunggulannya terletak pada harga. Tri terkenal sebagai provider yang memberikan harga murah kepada pelanggan. Harga murah tersebut terlihat dari beberapa paket mulai dari internet hingga telepon. Dengan itu, konsumen akan sangat dimanjakan.

Sinyalnya juga juara. Walaupun beberapa orang di perkampungan masih mengeluhkannya, kecepatan sinyal kartu ini di perkotaan terbilang sangat cepat. Kalau kamu salah satu pengguna provider tersebut, pastikan untuk menghubungi call center tri ketika mengalami masalah. Sebenarnya, ada banyak masalah yang bisa diselesaikan CS.

Kesulitan Menggunakan Aplikasi Resmi Tri

Masalah utama yang pasti dirasakan oleh pengguna terkait dengan penggunaan aplikasi resmi. Aplikasinya sendiri bernama Bima+. Keberadaan aplikasi tersebut sangat membantu pengguna. Di dalamnya, terdapat informasi lengkap dari kartu mulai dari pulsa, paket internet, hingga masa aktif kartu. Selain itu, data pengguna juga ada.

Pada Bima+ juga terdapat banyak layanan yang bisa digunakan oleh konsumen. Salah satu layanan paling penting adalah pengisian pulsa. Disana, akan terdapat pilihan nominal yang bisa dibeli. Ketika telah memilih nominalnya, pengguna bisa melakukan pembayaran melalui berbagai cara mulai dari mbanking hingga uang elektronik.

Selain itu, pengisian kuota juga bisa dilakukan. Bahkan pilihannya sangat lengkap. Hebatnya lagi, sering terdapat promo pada kuota yang disediakan oleh Bima+. Sama seperti pulsa, pembayaran bisa dilakukan melalui mbanking dan uang elektronik. Namun, jika stok pulsa dimiliki, pembayaran kuota juga bisa dilakukan menggunakan pulsa.

Masih banyak layanan lain pada Bima+ seperti aplikasi hingga music. Dengan banyaknya layanan tersebut, kamu pasti dirugikan apabila tidak menggunakannya. Oleh sebab itu, kesulitan ketika tidak paham cara menggunakan aplikasi ini perlu diselesaikan. Cara termudahnya adalah dengan menghubungi call center tri.

Ketika menghubungi call center tersebut, langsung saja jelaskan pada CS mengenai kesulitan dalam penggunaan aplikasi Bima+ yang dialami. Di sana, CS akan menjelaskan tentang aplikasi tersebut secara umum. Namun setelah itu, konsumen juga bisa memberi pertanyaan terkait masalah pribadi yang dirasakan.

Biasanya, masalah umum pada penggunaan aplikasi Bima+ terbagi menjadi dua. Masalah pertama berupa kesulitan dalam log in sedangkan masalah kedua berupa kesulitan dalam membeli paket. Ketika menghubungi call center tri, kedua permasalahan tersebut akan diselesaikan dengan dijelaskan secara detail.

Kesulitan Ketika Melakukan Registrasi

Terdapat aturan baru dalam penggunaan kartu SIM yang baru berlaku beberapa tahun ke belakang. Aturan tersebut berupa registrasi kartu dengan menggunakan data pribadi berupa NIK dan No. KK. Sebenarnya, cara registrasi ini sangat mudah pada seluruh provider termasuk tri. Jika ingin melakukan registrasi, terdapat dua buah pilihan.

Pilihan pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi tri pada alamat https://registrasi.tri.co.id/. Ketika masuk ke alamat tersebut, pelanggan akan langsung diperintahkan untuk memasukkan nomor tri yang hendak dilakukan registrasi. Selanjutnya, akan diminta juga nomor KTP dan nomor KK. Setelah itu, nomor seri kartun akan diminta.

Untuk melihat nomor serinya, kamu perlu melihat bagian belakang dari kartu SIM tersebut. Masukkan nomor terakhir pada angka yang berada di sana. Selanjutnya, centang kolom untuk membuktikan bahwa kamu bukan robot. Terakhir klik kirim dan registrasi sudah selesai. Selain untuk kartu baru, cara ini juga bisa digunakan ketika registrasi kartu lama.

Selain memakai situs resmi, registrasi juga bisa dilakukan melalui SMS ke 4444. Format SMS nya adalah No. NIK#No. KK lalu kirimkan ke 4444. Kedua cara tersebut sama-sama mudah untuk melakukan registrasi. Namun jika menemui kesulitan, menghubungi call center tri bisa dilakukan.

Kesulitan biasanya dirasakan apabila registrasi sudah dilakukan namun terdapat pemberitahuan bahwa registrasi tersebut gagal. Ini biasanya terjadi karena dua kemungkinan. Pertama, nama kamu sudah terlalu sering didaftarkan sedangkan kedua, bisa saja ini terjadi karena kesalahan pada sistem. Dengan menghubungi call center, kendala tersebut akan diketahui.

Jika masalahnya seperti pada poin pertama, call center tri akan menyarankan kamu untuk melakukan UNREG terlebih dahulu pada kartu lain. Namun jika masalahnya terkait sistem, call center akan membantu saat itu juga agar registrasi bisa selesai dilakukan. Ini tentu memudahkan dibanding harus langsung datang ke gerai.

Masih Banyak Keluhan Lain yang Bisa Dilaporkan

Selain terkait dengan Bima+ dan registrasi kartu, masih banyak keluhan lain yang bisa diutarakan pada call center. Salah satu masalah yang paling sering terjadi terkait dengan pengisian paket yang tidak kunjung masuk. Ini bisa saja terjadi walaupun pulsa sudah terpotong. Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh gangguan pada sistem.

Jika tidak dilakukan komunikasi kepada call center tri, bisa saja call center tersebut tidak mengetahui bahwa pulsa pelanggan sudah terpotong. Jika hal ini terjadi maka uang pelanggan akan terbuang percuma. Ketika menghubungi CS karena masalah ini, akan terdapat beberapa data yang diminta oleh CS tersebut.

Data tersebut berhubungan dengan jam pengisian hingga jumlah pulsa yang dikeluarkan. Jangan sampai terdapat kesalahan ketika CS menanyakan detail tersebut. Hal ini bisa membuat masalah tidak diselesaikan dan CS akan menyarankan kamu untuk datang ke gerai. Selain itu, Menghubungi call center juga bisa dilakukan ketika terdapat pertanyaan.

Tentu pertanyaan yang dimaksud terkait dengan hubungan antara pelanggan dengan provider. Tidak perlu ragu ketika menelepon hanya untuk memberikan pertanyaan. Itu karena, call center tri sendiri sudah dilatih untuk menjawab pertanyaan semacam itu. Ini jelas menguntungkan kamu sebagai pelanggan.

Dengan bertanya langsung kepada CS, jawaban yang didapat pasti merupakan jawaban terbaik. Hal ini akan berbeda dibanding mencari sendiri informasi di internet. Ketika mencari informasi sendiri, isinya belum tentu valid. Selain itu, kamu juga pasti ragu tentang kebenaran dari jawaban tersebut.

Call Centernya Bisa Dihubungi dengan Cara Ini

Ketika akan menghubungi call center tri, terdapat beberapa nomor yang bisa dipilih. Nomor pertama adalah 132. Ini adalah jenis panggilan prabayar dengan biaya 300 rupiah per panggilan. Jika keberatan dengan biaya itu, kamu bisa menghubungi nomor 0896-4400-0123.

Nomor ini menggunakan tarif biasa sehingga berbeda dengan 132. Sebenarnya jika ingin yang gratis, pelanggan bisa menghubungi 0899-9800-123. Hanya saja, nomor tersebut hanya tersedia di whatsapp. Sangat cocok dengan orang Indonesia yang menjadikan whatsapp sebagai aplikasi chat utama.

Pilihan lain untuk menghubunginya adalah dengan memakai sosial media. Tri sendiri terbilang cukup aktif di sosial media. Terdapat akun resminya di beberapa platform seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Ketiganya bisa dihubungi dengan cara menggunakan Direct Message atau menggunakan facebook messenger.

Pastikan agar optimal dalam memanfaatkan keberadaan call center tersebut. Jangan sampai seperti kebanyakan orang Indonesia yang tidak memahami penggunaannya. Sebenarnya, kondisi tersebut akan merugikan kamu sendiri sebagai konsumen. Masalah yang berurusan dengan provider memang akan lebih terjawab ketika berkomunikasi dengan call center tri.

Sumber : https://www.teknohits.com